Unduh Aplikasi Lowongan Kerja Ter-Update Ke Ponselmu (Android, Symbian, Java, Ios) Klik Disini

20 Cara Sederhana Membuat Hidup anda Menjadi Lebih Baik

Kawan ilhamcabak.id
Apa artinya hidup yang lebih baik? Hidup yang lebih baik itu berarti hidup dalam keseimbangan. Artinya memastikan bahwa kebutuhan emosional, mental, fisik, dan sosial kamu diurus untuk menjadi seimbang. tidak harus serba berlebihan.

Tidak cukup sulit untuk membuat hidup kita yang lebih baik, berikut 20 cara sederhana untuk bagaimana membuat hidup kamu lebih baik :

1. Cobalah Membuat Sedikitnya Tiga Orang Untuk Tersenyum Setiap Hari
Cobalah Membuat Sedikitnya Tiga Orang Untuk Tersenyum Setiap Hari (Identitas.net)

Kebahagian sebenarnya adalah kebahagian yang berasal dari membantu orang lain dan berbuat baik. Ketika kamu membuat orang lain tersenyum, maka kamu akan membuat diri kamu tersenyum juga. Cara yang sederhana untuk melakukan hal ini adalah cobalah membuat diri kamu dikelilingi dengan orang-orang yang bahagia, maka nanti dengan sendiri kamu akan bisa membuat orang-orang disekitarmu menjadi tersenyum bahagia.

2. Luangkanlah Waktu Untuk Duduk Dalam Ketenangan Paling Tidak 10 Menit Setiap Hari

Luangkanlah Waktu Untuk Duduk Dalam Ketenangan Paling Tidak 10 Menit Setiap Hari (Identitas.net)
Pikiran kamu sudah bekerja keras sepanjang hari dalam mengerjakan berbagai macam pekerjaan entah itu di sekolah, di kantor, atau di rumah. Berilah mereka waktu untuk beristirahat. Luangkanlah waktu itu dari jadwal kesibukan kamu, hal ini bukan hanya membantu kamu untuk menjadi lebih produktif, tetapi juga membantu proses pikiran kamu. Dan jangan lupa untuk melihat sekitar kamu dan kagumi betapa indahnya dunia ini. Itu akan membuat kamu menjadi bahagia.

3. Jangan Membuat Diri Sendiri Terlalu Serius

Jangan Membuat Diri Sendiri Terlalu Serius (Identitas.net)
Jangan terlalu keras pada diri sendiri, milikilah rasa humor. Manusia pasti membuat kesalahan dan tidak ada manusia yang sempurna. Jadi izinkan diri kamu sendiri untuk membuat kesalahan. Mungkin membuat kesalahan akan terlihat buruk dihadapan orang lain, akan tetapi itu akan membuat orang lain tau bahwa kamu itu manusia juga. Orang lain akan berhubungan dengan itu, dan mereka akan tertawa sebagai gantinya.

4. Bermimpilah Lebih Banyak Setiap Kamu Bangun

Bermimpilah Lebih Banyak Setiap Kamu Bangun (Identitas.net)
Bermimpi dapat memberikan kamu inspirasi. Semua hal yang kita nikmati sekarang, seperti listrik dan pesawat terbang adalah hasil dari mimpi orang lain. Seseorang harus membayangkan ide sebelum ide itu dapat dilakukan. Karena kebanyakan orang tidak dapat mengingat mimpi mereka ketika mereka sedang tidur, kenapa tidak bermimpi di siang hari ketika kamu masih terjaga?

5. Kamu Tidak Harus Selalu Menang Pada Setiap Argumen

Kamu Tidak Harus Selalu Menang Pada Setiap Argumen (Identitas.net)

Kebanyakan hubungan yang buruk adalah hasil dari argumen. Kenapa kamu harus selalu memenangi perdebatan? Memenangkan argumen atau perdebatan itu tidak membuat kamu atau pihak lain bahagia. Pada umumnya tidak ada pihak yang benar maupun yang salah, hanya perbedaan dari cara pandang saja. Melihat sudut pandang orang lain dan memahami dari mana mereka berasal tidak berarti bahwa kamu harus setuju dengan mereka. Hal ini lebih penting untuk menunjukan ke pihak lain bahwa pandangan mereka dihargai.

6. Luangkan Waktu Bersama Dengan Orang Yang Berumur Lebih Dari 50 tahun dan Di Bawah 6 tahun

Luangkan Waktu Bersama Dengan Orang Yang Berumur Lebih Dari 50 tahun dan Di Bawah 6 tahun (Identitas.net)
Kedua kelompok orang ini memiliki sudut pandang yang berbeda tentang kehidupan. Orang yang usia di atas 50 tahun memiliki banyak pengalaman dan kebijaksanaan. Mintalah kepada mereka untuk berbagi apa yang telah mereka pelajari, sehingga kamu dapat menerapkan ini sebagai pelajaran penting untuk hidup kamu.
Orang yang berusia di bawah 6 tahun, mereka masih lugu dan bahagia. Mereka tidak memiliki rasa dendam. Pelajarilah bagaimana cara mereka melepaskan emosi mereka begitu cepat dan kamu akan menjadi lebih bahagia.

7. Jangan Sia-siakan Energimu Hanya Untuk Bergosip

Jangan Sia-siakan Energimu Hanya Untuk Bergossip (Identitas.net)

Gunakanlah energimu untuk dirimu sendiri. Mengapa harus mensia-siakan energimu hanya untuk mendengarkan hal-hal tentang orang lain yang belum tentu benar? Gossip tidak menambah nilai hidupmu. Jika kamu ingin memuaskan keingintahuan kamu, gunakanlah energimu untuk belajar dan memperbaiki diri sendiri. Seperti membaca buku atau mendengarkan pembicaraan yang menginspirasi.

8. Hidup Ini Terlalu Singkat Jika Hanya Digunakan Untuk Membenci Setiap Orang

Hidup Ini Terlalu Singkat Jika Hanya Digunakan Untuk Membenci Setiap Orang (Identitas.net)
Kamu bisa menghabiskan sisa hidup kamu untuk membenci seseorang, tapi itu tidak berarti orang tersebut akan berubah. Faktanya, orang lain mungkin tidak tahu bahwa kamu membenci mereka atau menyadari bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang salah kepadamu. Buanglah perasaan burukmu terhadap mereka. Belajar bagaimana cara untuk memaafkan. Ini akan memberikan kamu lebih banyak rasa kebebasan.

9. Apa Yang Orang Lain Pikirkan Terhadapmu Itu Bukan Urusanmu

Apa Yang Orang Lain Pikirkan Terhadapmu Itu Bukan Urusanmu (identitas.net)
Kamu tidak bisa mengatur apa yang orang lain pikirkan tentang kamu. Urusanmu adalah apa yang kamu pikirkan tentang diri kamu sendiri. Kamu dapat bekerja pada bagaimana kamu berpikir tentang diri kamu. Jika orang berpikir negatif tentang kamu, tetapi kamu memiliki harga diri yang kuat, maka kamu tidak akan terpengaruh dengan itu. Namun, jika kamu tidak memiliki rasa percaya kepada diri kamu sendiri, tidak peduli bagaimana orang lain memujimu, kamu akan selalu merasa bahwa kamu masih belum cukup baik.

10. Tidur Selama 8 Jam Sehari

Tidur Selama 8 Jam Sehari (identitas)
Memperoleh tidur yang cukup akan memberikan kamu energi untuk hari berikutnya. Tidur membantu kamu untuk memperbaiki kerusakan yang telah kamu lakukan pada tubuh kamu sepanjang hari. Hal itu juga membantu untuk meningkatkan konsolidasi memori kamu. Jadi, pastikan untuk mendapatkan tidur yang cukup dan pastikan juga tidur kamu tidak terganggu.

11. Senyum dan Tertawalah Lebih Banyak

Senyum dan Tertawalah Lebih Banyak (identitas)
Endorfin dilepaskan ketika kamu tersenyum. Mereka membuat kamu merasa lebih bahagia dan mengurangi stres kamu. Tertawa juga membantu kamu untuk melepaskan emosi yang telah memendam di dalam diri kamu. Ketika kamu tersenyum dan tertawa, kamu akan menarik orang lain untuk tersenyum dan tertawa bersama kamu. Dan itu akan mempermudah kamu untuk menjalin ikatan dengan orang lain dan membuat kamu merasa lebih baik.

12. Lupakan Masalah di Masa Lalu

Lupakan Masalah di Masa Lalu (identitas)
Ketika pasangan berdebat, mereka suka mengangkat permasalahan dari masa lalu ke perdebatan mereka dan menjadikan perdebatan itu menjadi semakin lebih buruk lagi. Belajarlah untuk melepaskan masalah yang ada di masa lalu. Itu tidak adil untuk menilai pasangan kamu berdasarkan dengan kesalahan yang mereka telah buat di masa lalu. Kamu berdua harus fokus pada situasi saat ini atau masalah yang ada sekarang, dan datang dengan solusi untuk mengatasinya.

13. Minum Banyak Air

Minum Banyak Air (identitas)
Air membuat kamu tetap terhidrasi. Hal ini sangat penting dalam sirkulasi nutrisi dalam tubuh. Ini juga membantu untuk membuang racun, zat sisa yang sudah tidak terpakai, dan bakteri melalui keringat dan urin. Lebih jauh lagi, meminum air juga membuat kamu merasa segar kembali dan meningkatkan mood kamu. Oleh karena itu, sangat penting untuk minum air minimal 2 liter per hari.


14. Membaca Lebih Banyak Buku Dari Yang Kamu Lakukan Bulan Lalu

Membaca Lebih Banyak Buku Dari Yang Kamu Lakukan Bulan Lalu (Identitas)
Kebanyakan orang membaca buku karena ada dua alasan utama yaitu untuk kesenangan dan pengetahuan. Dengan mengetahui alasan kamu untuk membaca dapat membantu kamu untuk membaca lebih banyak buku lagi. Ini akan membantu kamu memilih buku yang kamu minati untuk dibaca dan menyingkirkan buku yang tidak perlu kamu baca. Membaca buku juga membantu menghilangkan stres. Kamu juga akan kehilangan diri karena telah masuk ke dalam cerita buku yang kamu minati itu atau kamu dapat menemukan solusi dari masalah yang ada pada buku-buku tersebut.

15. Tidak Ada Seorang pun yang Bertanggung Jawab atas Kebahagiaan Kamu Kecuali Kamu Sendiri

Tidak Ada Seorang pun yang Bertanggung Jawab atas Kebahagiaan Kamu Kecuali Kamu Sendiri (identitas)
Kamu adalah orang yang 100% bertanggung jawab atas kehidupan kamu. Jika kamu tidak puas tentang itu, itu terserah kamu untuk melakukan sesuatu tentang hal itu. Jangan menunggu orang lain untuk membuat kamu bahagia. Orang lain mungkin tidak tahu apa yang membuat kamu bahagia atau bagaimana caranya untuk membuat kamu bahagia. Yang lebih penting lagi, kamu tidak bisa mengontrol perilaku orang lain, kamu hanya bisa mengontrol diri kamu sendiri. Jadi bertanggung jawablah atas kebahagiaan kamu.


16. Pekerjaan Kamu Tidak Akan Merawat Kamu Ketika Kamu Sakit, Tetapi Teman Kamu Mungkin Akan Melakukannya

Pekerjaan Kamu Tidak Akan Merawat Kamu Ketika Kamu Sakit, Tetapi Teman Kamu Mungkin Akan Melakukannya (Identitas)
Teman baik adalah teman yang akan selalu ada untuk mendukung kamu dan mengangkat kamu. Mereka akan memberikan perspektif yang berbeda dalam hidup kamu. Tetaplah berhubungan dengan teman-teman lama kamu karena itu akan mengingatkan kamu tentang darimana kamu berasal. Sulit untuk selalu mengikuti kehidupan orang lain, tapi menjadwalkan waktu dan merencanakan sesuatu untuk mengejar ketertinggalan dengan teman lama kamu. Ini bermanfaat untuk mendengarkan cerita mereka.

17. Hubungi Keluargamu Sesering Mungkin

Hubungi Keluarga Kamu Sesering Mungkin (Identitas)
Keluarga itu penting, karena itu adalah asal usul dari kamu. Keluargalah yang membentuk kamu dan yang mambantu kamu beranjak dewasa. Kamu selalu dapat mengandalkan keluarga kamu baik saat dalam keadaan baik maupun sulit. Meskipun kamu mungkin sedang sibuk, hubungilah mereka sesering mungkin, cari tahu bagaimana keadaan mereka dan apa yang sedang mereka lakukan. Sebuah panggilan atau telepon untuk ibu dan ayahmu, berarti banyak bagi mereka.

18. Tak Peduli Bagaimana Perasaan Kamu, Bangkit, Berpakaian, dan Tunjukan

Tak Peduli Bagaimana Perasaan Kamu, Bangkit, Berpakaian, dan Perlihatkan (Identitas)
Woody Allen mengatakan, "Menunjukkan adalah 80 persen dari kehidupan." Ketika kamu membuat komitmen untuk diri sendiri atau resolusi tahun baru, tunjukan dan lakukanlah apa yang sudah kamu janjikan untuk melakukannya. Akan selalu ada saat-saat kamu tidak merasa seperti melakukan apa yang sudah kamu janjikan. Namun, jika kamu tidak menunjukanya atau membuktikanya maka tidak akan ada keinginan kamu yang akan selesai.

19. Luangkan Waktu 10 - 30 Menit Untuk Joging Setiap Hari

Luangkan Waktu 10 - 30 Menit Untuk Joging Setiap Hari (Identitas)
Jika kamu lebih sering duduk di depan komputer dibandingkan dengan jalan santai setiap hari, cobalah untuk menjadwalkan 10 - 30 menit setiap hari untuk menggerakkan tubuh kamu. Jogging adalah latihan yang baik untuk kesehatan dan kebugaran. Hal ini membantu untuk memperkuat otot-otot kamu dan meningkatkan kardio kamu. Plus, membantu pikiran kamu juga. Latihan meningkatkan rasa percaya diri kamu, membantu kamu berkonsentrasi, dan melemaskan ketegangan tubuh kamu.

20. Sediakan Waktu Untuk Berlatih Meditasi, Yoga, dan Berdoa

Sediakan Waktu Untuk Berlatih Meditasi, Yoga, dan Berdoa (Identitas)

Meditasi, yoga, dan doa dapat membantu menenangkan pikiran dan mengatasi kecemasan. Ini bisa membantu kamu untuk memusatkan dan mendengarkan suara hati kamu dengan kejelasan yang lebih baik.

photo credit: Daily Health Gen
sumber

Tidak perlu bolak-balik ke blog ini untuk ngecek postingan terbaru, berlangganan aja via email.

0 Response to " 20 Cara Sederhana Membuat Hidup anda Menjadi Lebih Baik"

Poskan Komentar