Unduh Aplikasi Lowongan Kerja Ter-Update Ke Ponselmu (Android, Symbian, Java, Ios) Klik Disini

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum


Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum - Anak susah makan merupakan permasalahan yang sering dikeluhkan para orang tua, terutama para bunda. Berbagai cara seakan tidak berhasil dilakukan untuk mengatasi anak yang sulit makan. Bahkan tak jarang para bunda menjadi tertekan dan stress dalam menghadapi buah hatinya.

Semua orang tua pasti merasa khawatir ketika melihat anaknya merasa malas untuk makan. Pasalnya, makanan tentunya menjadi sumber asupan terpenting dalam mendorong proses tumbuh dan kembang anak. Tidak heran jika banyak orang tua yang melakukan segala cara untuk meningkatkan nafsu makan anaknya, mulai dari memberikan makanan secara paksa hingga memberikan vitamin atau suplemen untuk meningkatkan nafsu makan sang buah hati.

Namun cara-cara tersebut belum tentu dapat meningkatkan nafsu makan si kecil. Pemberian makanan secara paksa akan menimbulkan efek psikologis baginya, sedangkan pemberian vitamin penambah nafsu makan secara berkepanjangan justru dapat menimbulkan efek samping lainnya seperti kerusakan organ ginjal.

Oleh karena itu, Bunda harus memberi penanganan yang tepat untuk mengatasi si kecil yang susah makan.

Ketika si kecil berusia 6 bulan, saatnya mulai memberikan makanan padat pendamping ASI. Saat inilah bunda mesti lebih cermat memperhatikan pola makannya. Mulai dari memberinya bubur susu, sari buah, lalu bertahap ke tekstur makanan yang lebih padat seperti nasi tim, dan seterusnya.

Sayangnya proses ini tak selalu berjalan mulus, ada beberapa penyebab yg mambuat si kecil susah makan. Biasanya ini terjadi ketika usianya memasuki tahun pertama. Masalah tersebut biasanya berupa menolak makanan, tidak suka sayur, hanya mau makan yang itu-itu saja atau mengemut makanannya berlama-lama. Kondisi ini sudah barang tentu membuat bunda khawatir akan kecukupan gizi si kecil, mengingat mereka masih dalam masa tumbuh kembang.

Tahukah bunda, RENDAHNYA Nafsu Makan ternyata BERAKIBAT BURUK pada Berat Badan Anak, Daya Tahan Tubuh terhadap Penyakit, hingga BAHAYA PENURUNAN TINGKAT KECERDASAN!

Anak hanya mempunyai satu kali MASA EMAS dalam hidupnya. Masa ini disebut “PERIODE KRITIS”, umur 1 – 6 tahun, yakni periode ketika otak berkembang paling pesat (95% dari otak orang dewasa). Setelah periode kritis terlewati, otak tumbuh melambat.

Jika pada masa emas ini anak kekurangan NUTRISI dan STIMULASI, maka akan berdampak negatif dalam jangka panjang. Bahkan sifatnya PERMANEN dan SULIT DISEMBUHKAN.. Masalah utamanya adalah GANGGUAN KECERDASAN! Menakutkan ya bun …

Satu-satunya SUMBER NUTRISI untuk anak adalah dari makanan yang ia makan. Jika anak MALAS MAKAN, lantas apakah tidak mungkin nanti akan mengalami gangguan kecerdasan seperti uraian di atas?

Nah, yuk bun kita kenali alasan kenapa anak susah makan :




- Tidak Merasa Benar-Benar Lapar
Makanan tambahan yang diberikan bunda berupa pendamping ASI membuat anak tak merasa benar-benar lapar saat waktu makan tiba. Hal ini membuat anak menolak makan, apalagi jika menu yang diberikan cuma itu-itu saja.

- Mulai Memiliki Selera Sendiri
Saat tumbuh berkembang, rasa ingin tau anak semakin besar, mereka memiliki selera sendiri terhadap makanan yang bunda hidangkan. Itulah sebabnya saat usia lebih dari 1 tahun, makanan tidak boleh tawar saja rasanya. Cobalah untuk memberikan makanan yang beraneka rasa.

- Bosan dengan Tekstur yang Campur Aduk
Biasanya makanan yang bunda sajikan dengan tekstur yang campur aduk membuat anak bosan. Itu mengharuskan bunda lebih cerdik dalam menyiasati olahan makanan yang akan diberikan. Pisahkan lauk, berikan hiasan pada makanan.

- Munculnya Sifat Negatif Terhadap Makanan
Sifat ini ditandai dengan sikap penolakan terhadap rutinitas yang selama ini wajib dijalani anak. Semakin anak dipaksa untuk mencoba makanan, maka mereka akan semakin keras menolak. Imbasnya adalah mereka akan malas makan, bahkan bisa jadi hingga dewasa akan trauma terhadap makanan tertentu karena sejak kecil selalu dipaksa untuk mencobanya.

- Lebih Asyik dengan Kegiatan Eksplorasi Lain
Setelah lebih dari 1 tahun, minat anak untuk mengeksplor dan bermain akan makin besar. Mereka akan berjalan kemana pun mereka mau, menggigit sembarang alat, dan mencoba apa pun. Bagi mereka, makan adalah hal yang hanya buang-buang waktu saja.

- Terlalu Sering Diberi Cemilan Gurih dan Manis
Jajanan yang gurih dan manis akan memberikan rasa yang salah terhadap selera makan anak. Meskipun banyak, asupan gizi dari jajanan ini tidak akan mencukupi kebutuhan suplemen Anak. Mereka yang terbiasa dengan jajanan gurih akan merasa ogah jika diminta memakan nasi yang lebih tawar.


Bagaimana Agar Nafsu Makan Anak Stabil?


Bersabar adalah satu-satunya jalan untuk menghadapi anak yang mengalami masalah susah makan. Jangan merasa kesal dan putus asa ketika anak tidak koperatif dalam urusan makan. Berikut ini beberapa cara yang dapat bunda coba untuk membantu agar anak memiliki nafsu makan yang baik. bunda bisa coba beberapa langkah ini secara bertahap.

- Cicipi makanan sebelum diberikan ke anak, pastikan rasanya enak. Jangan diberikan ke anak sebelum rasanya pas. 

- Kombinasikan rasa makanan, gurih dan asin dengan rasa manis dari buah-buahan. Rasa yang bervariasi akan membuat selera makan anak bertambah.
 

- Usahakan menu makanan yang diberikan bervariasi setiap pekan. Hindari memberi makanan yang itu-itu saja. Bunda saja bosan, apalagi mereka!
 

-Gunakan alat makan yang bercorak dan berwarna. Ajak anak untuk membeli alat makan mereka sendiri.
 

-Berikan lauk pauk yang juga dimakan oleh anggota keluarga lain. Jangan melulu wortel, hati ayam, dan bayam. Yang perlu dihindari hanyalah makanan yang membuat alergi semisal ikan laut, udang atau telur.
 

-Bangun suasana yang menyenangkan saat anak makan. Bisa dengan iringan musik, sambil anak bermain atau melihat-lihat dunia luar.
 

-Jangan memberikan susu berlebih saat anak malas makan. Hal itu akan makin mengurangi selera makannya, karena perutnya sudah penuh dengan susu sebelum mengkonsumsi makanan sehat.
 

-Hindari makanan alternatif yang mengenyangkan. Jika anak bosan dengan nasi, berikan menu lain yang setara semisal roti, jagung, ubi, dsb.
 

-Jangan lupa berikan suplemen atau vitamin yang membantu menjaga daya tahan tubuhnya. Utamakan produk herbal yang bebas dari pengawet.

Nah untuk langkah yang terakhir, sangat saya rekomendasikan bunda untuk memberikan buah hati kita




Suplemen Nutrisi untuk Tumbuh Kembang dan Daya Tahan Tubuh Anak


Laperma™Platinum adalah suplemen nutrisi untuk tumbuh kembang & daya tahan tubuh anak yang dibuat dari Madu Afis Mellifera, Sari Ikan Salmon, temulawak, temu ireng dan berbagai bahan herbal berkualitas. Laperma™ Platinum diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya.

Bahan herbal terbukti memberikan khasiat sangat baik bagi pertumbuhan anak. Selain bebas pengawet, Laperma™ Platinum mengandung zat alami yang membantu mencegah datangnya penyakit, memberikan efek menyehatkan dan rasa bugar dari dalam tubuh.


Aturan konsumsi Laperma™ Platinum untuk anak usia 1 – 3 tahun adalah :
- 2 kali sehari
- 1/4 sendok obat (1,25 ml)
- Diminum Pagi 1 jam sebelum sarapan dan Malam hari sebelum tidur
- Kocok sebelum diminum


O ya, Laperma™ Platinum juga dapat dijadikan olesan selai, dicampur dengan susu atau diminum secara langsung. Hentikan konsumsi ya bun, jika Anak mengalami alergi.

Baca Juga : Blog Builder Indonesia Terbaru


Kenapa Bunda Harus Memilih Laperma™ Platinum?


Kualitas Bahan Terjamin
Madu yang digunakan dalam proses pembuatan Laperma™ Platinum adalah Madu Asli yang terjamin kualitasnya. Langsung diambil dari petani madu terpercaya. Terhindar dari campuran bahan lain yang berefek buruk bagi tubuh Anak. Kualitas bahan lain pun demikian adanya, semuanya dikontrol kualitasnya dengan standar yang telah ditentukan.


Hygienis
Salah satu hal yang tak dapat bunda lalaikan dalam memilih produk anak adalah ke-hygienis-an proses produksi. Laperma™ Platinum diolah dengan menggunakan standar kesehatan tinggi, sehingga terbukti hasil yang diberikan akan lebih hygienis.


Bahan Herbal Pilihan
Bahan dasar Laperma™ Platinum yang berasal dari alam tidak akan memberikan efek negatif bagi tubuh anak jika dikonsumsi berkepanjangan. Selain madu Apis Mellifera sebagai bahan utama, Sari Ikan Salmon, Temulawak, Temuireng dan Lempuyang akan membantu menjaga daya tahan tubuh Anak Bunda.


Beragam Khasiat
Laperma™ Platinum sebagai nutrisi tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak akan menjadi sahabat bunda dalam memantau hari-hari Anak. Memberi berbagai manfaat baik, menambah nafsu makan dan menghindarkan tubuh dari penyakit.



Manfaat Laperma™ Platinum untuk Buah Hati Bunda


Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak
Laperma™ Platinum mengandung Sari Ikan Salmon yang mengandung Omega 3 yang terbukti berguna dalam menjadi nutrisi penting dalam masa emas anak. Omega 3 membantu meningkatkan kecerdasan dan fungsi otak. Selain itu, anak yang rajin mengkonsumsi omega 3 dalam ikan salmon akan memiliki volume otak yang lebih besar dari yang tidak rutin mengkonsumsinya. Volume otak yang diperlukan agar kecerdasan anak makin berkembang.


Menambah Nafsu Makan & Berat Badan Anak
Khasiat Madu, Temulawak dan Temuireng dalam Laperma™ Platinum dipercaya sejak lama membantu meningkatkan nafsu makan Anak. Ujungnya adalah berat badan anak menjadi ideal.


Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Khasiat madu untuk menjaga daya tahan tubuh anak tidak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih lagi jika dipadukan dengan temulawak temuireng dan lempuyang yang memiliki fungsi sebagai antibiotik dan antioksidan.


Membantu Penyembuhan Berbagai Penyakit
Laperma™ Platinum mengandung vitamin yang baik untuk membantu penyembuhan penyakit demam, batuk, malaria, dan disentri. Berikan pada anak saat anak sedang mengalami sakit.


Baik untuk Kesehatan Tulang dan Mata
Asam lemak omega-3 dan asam amino dalam sari ikan salmon bekerja sama dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin D yang juga terkandung di dalamnya akan sangat baik bagi pertumbuhan tulang anak.


Lolos Uji BPOM
Laperma™ Platinum yang telah memiliki Nomor Izin BPOM membuktikan bahwa produk ini telah memenuhi standar kualitas kesehatan produk anak di Indonesia. Nomor Registrasi BPOM Laperma™ Platinum adalah POM TR. 163 695 371. Mama harus berhati-hati menggunakan produk yang belum teruji dan terbukti di laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan ini.



Kandungan Gizi
Laperma™ Platinum dibuat dari bahan-bahan herbal alami yaitu madu Apis Mellifera, Sari ikan salmon, temulawak, temuireng dan lempuyang. Perpaduan bahan ini akan memberikan manfaat untuk menambah nafsu makan anak, menjaga daya tahan tubuh dan yang terpenting adalah membantu menunjang perkembangan serta fungsi otak.



Keaslian Madu
Madu Laperma™ Platinum terbuat dari madu ternak yang terjamin baik, hygienis dan asli karena diambil secara langsung dari petani/ peternak lebah di daerah Jawa Timur antara lain Kediri, Malang, Blitar, dll. Diawasi langsung oleh team Laperma™ Platinum agar selalu terjamin kualitasnya.



Sari Ikan Salmon
Laperma™ Platinum adalah produk kesehatan anak pertama di Indonesia yang berbahan dasar Ikan Salmon. Sebagaimana fakta bahwa ikan salmon sangat kaya akan omega-3 yang sangat baik efeknya bagi kesehatan anak yang sedang dalam masa perkembangan.



Rasa yang Enak
Campuran herbal dalam Laperma™ Platinum terasa manis. Temulawak dan Temuireng jika dikonsumsi sebagai jamu rasanya akan pahit. Karena itulah, Laperma™ Platinum hadir dengan khasiat yang sama namun dengan rasa yang disukai anak-anak.



Tanpa Kandungan Bahan Kimia
Laperma™ Platinum adalah produk kesehatan tanpa kandungan bahan kimia obat sama sekali sehingga aman untuk dikonsumsi secara berkala. Tubuh anak yang masih membutuhkan nutrisi alami akan rentan terhadap bahaya obat yang mengandung bahan kimia.



Komposisi Tepat!
Perpaduan bahan-bahan herbal Laperma™ Platinum telah diracik dengan komposisi tepat yang telah diuji dan disetujui oleh BPOM, sehingga tidak ada efek samping walaupun dikonsumsi secara rutin.



Nah mungkin cukup sekian Tips Penanggulanan Anak Susah makan dari saya bun , Semoga Bermanfaat  Dan jangan lupa Berikan yang terbaik untuk buah hati kita bersama Laperma Platinum ya bun .



-0- Semoga Bermanfaat -0-


Tag : Cara mengatasi anak susah makan, Anak susah makan, Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum, Laperma platinum, Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum 

Tidak perlu bolak-balik ke blog ini untuk ngecek postingan terbaru, berlangganan aja via email.

3 Responses to "Cara Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Laperma Platinum"

  1. http://www.ilhamcabak.web.id/2016/10/cara-mengatasi-anak-susah-makan-dengan.html

    BalasHapus
  2. SAHABATQQ.CASINO SEBAGAI SALAH SATU LEADER AGEN POKER DOMINO BANDARQ TERBESAR DI ASIA MENGADAKAN KONTES SEO UNTUK PARA MASTAH SEO.

    HADIAH TOTAL: RP. 90.000.000
    HADIAH #1 : RP. 35JUTA

    BURUAN DAFTAR DAN REBUT HADIAHNYA..!!

    INI KONTES SEO RESMI YA,, BISA CEK DI SAHABATQQ.CASINO / SAHABATQQ.COM BANNER KONTES SEO KITA BESERTA LINKNYA.

    MALES NGECEK?

    INI LINKNYA: SAHABATQQSEO3.COM
    NOTE: KONTES SEO HANYA 2 BULAN, BURUAN IKUT GAN..!!

    BalasHapus
  3. New MP3Skull, StafaBand, BursaMp3, NaijaSongs, ITunes, and More Site visit...
    -
    eMP3 World Songs Update
    -
    Top Billboard MP3
    -
    Download MP3 K-Pop & J-Pop
    -
    -
    -

    BalasHapus